Tiga Jenis Wax yang Harus Kamu Tahu

Tiga Jenis Wax yang Harus Kamu Tahu

Articles

Nggak semua orang suka dan nyaman dengan rambut-rambut tebel yang tumbuh di lengan, kaki, ketiak, dan juga kelamin. Makanya, banyak orang yang mutusin buat ngilangin rambut-rambut itu. Ada yang suka cabutin pake pinset, sayangnya kalo bulumu tebel, cabutin satu-satu bakal makan waktu banget. Sedangkan, kalo cukur, bisa-bisa kulitmu malah luka atau jadi bewarna gelap. Terus, kalo laser, harganya mahal! Tapi tenang aja, Masih ada satu cara lagi yang cepet dan nggak terlalu mahal. Bahkan, kamu bisa lakuin ini dirumah. Yup, betul! waxing! 

Mungkin diantara kamu ada yang udah sering ngelakuin waxing atau setidaknya tau. Iya, waxing identik dengan ngebalurin produk wax ke bagian yang berbulu, terus ditempel sama kertas khusus dan ditarik secara tiba-tiba. Bener, itu namanya waxing.Tapi, tau nggak sih kalo sebenernya wax itu  ada beberapa tipe? Nah, tipe-tipe ini nantinya bisa kamu sesuaiin sama jenis kulitmu juga. Yuk, langsung aja liat di bawah!


1. Soft Wax


Wax ini punya tekstur yang mirip kayak madu, kental dan agak lengket tapi tetep lembut di kulit. Cara gunainnya harus dipanasin dulu supaya lebih cair dan bisa diolesin di kulit. Sebelum diolesin di kulit, pastiin kulit udah ditaburin bedak dulu supaya kulit nggak ikutan ketarik. Nah, kalo udah diolesin, tutup wax dengan kain kasa dan tarik berlawanan arah sama pertumbuhan rambut. Kelebihan wax ini, kamu bisa dengan gampang cabut rambut-rambut dalam jumlah yang banyak. Cocok buat cabut rambut di area lengan dan kaki.


2. Hard Wax


Sama kayak soft wax, buat gunain hard wax kamu juga harus panasin wax ini dulu. Kalo udah, kamu tinggal olesin ke daerah yang mau kamu cabut rambutnya. Setelah wax mengeras, kamu tinggal tarik ke arah yang berlawanan sama pertumbuhan rambut. Kelebihan hard wax, rasanya nggak sesakit soft wax, makanya bisa dipake sama kamu yang kulitnya cukup sensitif. Terus, hardwax juga cocok digunain buat cabut rambut-rambut di area rawan sakit kayak alis dan bagian atas bibir. 


3. Sugar Wax


Wax ini punya material yang paling aman diantara wax-wax lainnya. Soalnya, wax ini terbuat dari bahan-bahan alami kayak gula, lemon, dan air. Bahan-bahan alami ini pada akhirnya ngehasilin tekstur lengket yang bisa ngangkat rambut-rambutmu dengan baik. Pemakaian sugar wax juga nggak sesakit wax-wax lainnya karena daya lengket lebih rendah. Tentu aja, nggak nyebabin sensasi kebakar di kulit!


Itu dia tiga jenis wax yang bisa kamu coba. Sebenernya, semuanya bagus! Kamu cuma perlu nyocokin sama keadaan kulit kamu dan bagian rambut mana yang mau kamu cabut.