Perbedaan BB cream, CC cream, dan DD cream

Perbedaan BB cream, CC cream, dan DD cream

Articles

Hai sahabat BeeMall! Siapa nih yang masih bingung apa perbedaan antara foundation, BB cream, CC cream dan DD cream? Walaupun terlihat mirip, sebenarnya produk-produk ini memiliki perbedaan lho.

BB Cream



BB adalah singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm. Biasanya BB Cream memiliki tekstur yang creamy. Lebih kental bila dibandingkan dengan tinted moisturizer dan lebih ringan dari foundation. Untuk coverage levelnya, BB cream termasuk ke dalam sheer to medium. Biasanya sudah cukup untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan pada wajah. Selain itu, BB cream juga mengandung SPF dan PA yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Ada juga antioksidan dan kandungan lainnya yang dapat melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit. Semua jenis kulit dapat menggunakan BB cream karena biasanya sudah terdapat banyak pilihan dari berbagai brand yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

 

2.    CC Cream



Color correcting atau yang disingkat CC cream ini hamper mirip dengan BB cream, namun perbedaannya adalah CC cream terfokus pada koreksi warna, yaitu untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, kemerahan, dan bekas jerawat. Untuk teskturnya, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan BB cream. Produk ini biasanya juga mengandung SPF dan PA.

 

3.    DD Cream



Daily Defense (DD) cream dirancang dengan menggabungkan fungsi kedua cream sebelumnya, yaitu BB cream dan CC cream. Teksturnya termasuk creamy hampir menyerupai dengan BB cream. DD cream bisa disebut sebagai krim multifungsi karena selain sebagai foundation, krim ini juga dapat melembabkan, mencerahkan, meratakan warna kulit, menyamarkan kerutan dan garis-garis halus serta melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Namun, krim ini disarankan agar tidak terlalu berlebihan digunakan karena dapat menyumbat pori-pori.

 

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing cream, sekarang kamu pasti sudah tahu ya lebih cocok menggunakan BB cream, CC cream, atau DD cream. Semoga bermanfaat beauties!