Cara Terhindar dari Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu

Cara Terhindar dari Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu

Articles

Virus Corona saat ini merupakan wabah yang meresahkan dunia, berasal dari China virus ini masih satu keluarga dengan SARS. Saat ini virus telah menyebar ke berbagai negara, salah satunya Indonesa. Beberapa hari lalu telah resmi diumumkan 2 orang Indonesia yang bertempat tinggal di Depok positif terkena virus Corona setelah bertemu temannya yang berasal dari Jepang, hal itu semakin meresahkan masyarakat. Jangan panik, simak cara cegah virus Corona dibawah ini yang wajib kamu tahu :

1. Jangan malas dan seringlah cuci tangan!



Tahukah kamu virus Corona berbeda dengan virus TBC yang bisa menular melalui udara, virus corona menular melalui cairan seperti bersin dan batuk dari orang yang terinfeksi. Oleh karena itu cucilah tangan dengan sabun atau cairan antiseptic yang memiliki kandungan 70% Alkohol jika memungkinkan setelah memegang benda terutama benda di tempat umum seperti gagang pintu toilet, pegangan di kereta, dan lainnya. Kita tidak pernah tau bakteri dan virus yang bisa saja hinggap dimana saja.

2. Jangan memegang area wajah terutama mulut, hidung, dan mata

Pasti sulit ya ladies untuk tidak memegang area wajah, seperti membereskan poni, membetulkan posisi masker, kacamata, dan lainnya. Sebisa mungkin jangan pegang area wajah, kamu bisa melakukannya hanya setelah cuci tangan, jika di tempat umum gunakanlah cairan antiseptic.

 

3. Jagalah kebersihan dan kesehatan tubuhmu.

Jagalah kebersihan dengan begitu kamu akan terhindar dari sakit, makanlah makanan yang bergizi, tidur cukup, dan minumlah vitamin jika diperlukan. Jika tubuhmu tidak vit, tubuhmu lebih mudah tersinfeksi.

 

4. Gunakanlah masker.


Gunakanlah masker di tempat umum untuk menghindari penularan. Gunakanlah masker kain yang dapat dicuci kembali, cucilah masker setiap hari agar selalu bersih.

Stay Healthy guys! Semoga wabah Corona ini cepat menghilang, dan semoga kita semua selalu dilindungi.