Bingung dengan bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu? Yuk cek ini!

Bingung dengan bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu? Yuk cek ini!

Articles

Alis merupakan salah satu bagian terpenting dalam merias wajah, karena selain sebagai pembingkai wajah, alis juga menentukan tampilan akhir dari wajah kita. Maka tak heran kalau kita seringkai menghabiskan banyak waktu demi membuat alis yang indah, presisi, dan terisi penuh. Nah kira-kira apakah sahabat BeeMall sudah mendapatkan bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu? Untuk yang masih bingung, yuk cek 9 cara membentuk alis di bawah ini!

 

1.    Bentuk wajah bulat


Ciri khas dari bentuk wajah bulat adalah bagian wajah yang sama panjang dan sama lebar. Biasanya bentuk wajah ini memiliki pipi yang chubby. Untuk mensiasatinya menjadi terlihat lebih tirus adalah dengan alis yang melengkung tajam atau high arch. Bentuk alis ini akan memberikan kesan wajah yang lebih tirus dan panjang. Hindari bentuk alis yang terlalu rata agar tidak membuat wajahmu terlihat semakit bulat.

2.    Bentuk wajah kotak


Wajah berbentuk kotak identik dengan rahang yang tegas dan dagu yang panjang. Alis berbentuk bulat atau rounded dapat memperhalus garis rahangmu. Hindari bentuk alis yang terlalu kotak dan lancip ya… 

3.    Bentuk wajah oval


Beruntung sekali kamu kalau memiliki bentuk wajah oval, karena bentuk wajah ini cocok menggunakan semua bentuk alis. Cobalah buat alis dengan bentuk senatural mungkin dengan ujung yang lancip, sedikit naik, dan sejajar dengan sudut terluar mata.

4.    Bentuk wajah hati


     Bentuk wajah hati ditandai dengan dahi yang lebar dan bagian wajah yang cenderung mengecil di bagian bawah atau berdagu lancip. Untuk bentuk wajah seperti ini sebaiknya hindari alis yang tebal sehingga wajahmu terlihat seimbang antara bagian atas dan bawah. Kamu akan cocok dengan bentuk alis yang bulat dengan ekor alis yang rendah atau rounded-low arch. Kamu juga dapaat menggunakan eyebrow powder untuk mengisi alismu dengan hasil yang lebih natural.

5.    Bentuk wajah panjang


    Untuk bentuk wajah yang panjang kamu pasti ingin memberikan kesan agar wajahmu telihat lebih pendek dan memberikan ilusi agar wajah terkesan lebih lebar. Kamu bisa mencoba membingkai alismu dengan bentuk datar / flat tetapi perhatikan agar tidak terlalu panjang atau pendek. Bentuk alis seperti ini akan memberikan kesan wajah yang lebih pendek dan mungil.

6.    Bentuk wajah diamond / segitiga


    Tipe wajah ini memiliki tulang pipi yang tinggi dan pelipis yang lebar. Untuk menyamarkan tulang pipi yang tinggi, pastikan kamu mengisi alismu tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal. Bentuk alismu dengan sudut yang tajam untuk menonjolkan bagian atas wajah.