Beragam Fungsi Concealer Warna-Warni yang Nggak Boleh Di-Skip

Beragam Fungsi Concealer Warna-Warni yang Nggak Boleh Di-Skip

Articles

Bukan rahasia lagi kalo concealer punya peran penting buat nutupin area wajah kita yang kurang sempurna. Misalnya jerawat dan bekasnya, mata panda, flek-flek hitam, atau bahkan tanda lahir. Tapi, sadar nggak sih kalo terkadang nggak semua concealer bisa nutupin area-area itu dengan baik? Misalnya area mata panda yang ditutupin malah warnanya jadi keabu-abuan. Atau muka kita yang merah-merah karena jerawat masih aja keliatan merah-merah. Nah, sebenernya, penyebabnya itu bisa juga karena warna concealer yang kamu pake nggak sesuai sama kebutuhanmu. Makanya, penting buat kamu tau cara pake concealer sesuai sama warnanya. 


1. Warna Kulit 


Kalo warna yang satu ini rasanya hampir semua orang udah tau karena hampir semua merk punya. Enaknya, warna concealer ini bisa baur dengan rata secara lebih mudah di kulit. Tapi, kalo kekurangan di wajah kita terlalu dominan, misalnya jerawat merah yang lagi meradang banget atau mata panda yang hitam banget, concealer ini nggak cukup buat nutupin. Makanya, kamu butuh concealer warna-warna lain buat nutupin kekurangan dengan warna yang dominan banget. 


2. Ijo 


Kalo yang satu ini cocok dipake buat kulit yang lagi memerah. Nantinya, wajahmu akan terkesan lebih ‘adem’ karena warna merahnya terhapuskan sama warna ijonya. Yang perlu kamu ingat, pakelah concelaer ini di bawah bb cream atau foundation yang kamu pake. Gunanya supaya wajah nggak keliatan berwarna ijo. 

3. Ungu


Warna satu ini cocok dipake buat kulitmu yang lagi kusam-kusamnya. Dengan pake warna ungu, kulitmu bakal keliatan lebih cerah. Selain itu, bisa juga nutupin kulit yang warnanya kuning karena lebam yang hampir sembuh. Terus, kalo makeup kamu warnanya terlalu warm atau kuning, kamu juga bisa ngatasin dengan concealer berwarna ungu ini. 


4. Kuning 


Kalo concelaer ungu bisa ngatasin warna kuning di kulit, sebaliknya concealer warna kuning bisa ngatasin warna ungu dan kebiruan di kulit. Biasanya warna keunguan atau biru didapat karena adanya luka lebam yang baru muncul. Atau, bisa juga karena warna tanda lahir tertentu. Selain itu, concelaer dengan warna ini juga bisa dipake buat ratain warna kelopak mata dan bikin riasan mata lebih tahan lama. 


5. Orange 


Diantara kamu mungkin ada yang suka begadang sampe subuh sehingga bawah matanya sangat gelap. Nah, kalo area bawah matamu gelap banget jangan pake concealer dengan warna kulit. Nanti bisa, bisa bawah matamu malah tampak keabuan. Sebaiknya, pake concealer dengan warna orange. Warna ini bisa netralin warna gelap yang dominan di bawah mata.


Itu dia kelima warna yang bisa kamu pake buat nutupin warna-warna dominan yang ganggu di wajah. Dengan penggunaan yang bener sesuai tempatnya, wajah kamu bisa keliatan lebih flawless!