5 Cara Bikin Mata Lebih Besar Secara Instan Tanpa Rasa Sakit

5 Cara Bikin Mata Lebih Besar Secara Instan Tanpa Rasa Sakit

Articles

Pengen matamu keliatan lebih besar? Tenang aja! Kamu nggak perlu bersakit-sakit dengan ngelakuin operasi lipatan mata atau sulam. Cukup ngelakuin beberapa tips makeup di bawah, matamu bisa keliatan lebih besar secara instan! Pssstt! Cara-cara ini gampang banget buat diikutin. Ayo baca sampe abis!


1. Softlens Berwarna


Softlens berwarna bisa banget lho bikin matamu keliatan lebih besar. Soalnya, softlens-softlens berwarna ini biasanya punya motif yang bikin mata keliatan lebih nonjol. Selain motif, pilih juga softlens berwarna yang diameternya sedikit lebih besar daripada mata aslimu. Ingat, ukuran besarnya sedikit aja, ya! Kalo kegedean, bisa-bisa bagian putih matamu tertutup semua alias nggak natural!


2. Pake Scotch di Lipatan Mata


Bukan rahasia lagi kalo scotch bisa bikin mata keliatan lebih besar. Apalagi buat kamu yang nggak punya lipatan mata, scotch bisa buat lipatan pada kelopak matamu. Scotch punya tipe yang bermacam-macam, misalnya scotch yang langsung jadi dengan bahan plastik transparan atau kulit, scotch yang dapat digunting sendiri, scotch yang perekatnya ada di dua sisi, dan scotch yang berwarna-warni. Pilih satu jenis yang paling nyaman di matamu dan tempelkan di kelopak mata. Untuk kamu yang udah punya lipatan mata tapi ingin membuatnya lebih besar, pakaikan diatas lipatan matamu. Tapi, kalo kamu nggak punya sama sekali, taruh pas diatas garis matamu. 


3. Berikan Lem di Kelopak Matamu!


Jangan panik dulu! Lem yang ditempelin di matamu ini bukan lem buat ngelem kertas, kok. Tapi, lem khusus untuk kelopak mata. Cara pakenya gampang banget! Kamu cuma perlu olesin kuas lemnya di atas kelopak mata. Tunggu sampe setengah kering, dan dorong kelopak mata ke dalem dengan tangkai dari lemnya. Kamu bisa sesuaiin ukuran lipatan mata sesuai dengan yang kamu mau. Kuncinya, semakin besar lipatan, semakin atas juga lem yang kamu oleskan di kelopak mata.


4. Teknik cut crease


Ini adalah teknik eyeshadow yang bisa bikin mata keliatan lebih gede. Caranya dengan pake eyeshadow warna gelap diatas lipatan mata. Terus, bagian bawahnya dikasih warna yang lebih muda, atau tidak diwarnain sama sekali. Cara ini bakal bikin lipatan mata kita berawal dari warna eyeshadow yang gelap itu. Jadi, kesannya lipatan mata keliatan lebih besar. 


5. Bulu Mata Jangan Sampe Ketinggalan


Bulu mata yang panjang dan lentik juga bisa bikin mata keliatan lebih gede dan hidup. Makanya, jangan sampe kelupaan pake bulu mata palsu. Pilihlah bulu mata yang benangnya halus supaya gampang kamu pake di mata. Untuk cara pakenya, oleskan lem pada bagian benang bulu mata. Biarin beberapa saat sampai agak kering. Terus, sebelum ditempelin, pastiin bulu mata menghadap atas. Terakhir, tempelin mulai dari bagian dalem ke luar mata. 


Itulah 5 cara yang bisa kamu pake untuk bikin mata keliatan lebih besar, tanpa rasa sakit, tanpa susah! Ayo dicoba.