4 Tips Gampang Milih Foundation yang Tepat

4 Tips Gampang Milih Foundation yang Tepat

Articles

Salah satu makeup yang nggak boleh ketinggalan dipake adalah foundation. Gimana nggak? Makeup yang satu ini bisa bikin muka keliatan flawless dengan nutupin noda-noda di wajah. Tapi, buat gunainnya, kamu nggak boleh sembarangan. Harus dipilih sesuai dengan kulit wajahmu. Nggak ngerti cara milihnya? Tenang aja, gampang kok! Baca aja tips-tips di bawah ini.


1. Pilih Sesuai Jenis Kulit


Sebelum ngebeli produk complexion, penting banget buat kamu tau jenis kulitmu. Nggak tau jenis kulitmu itu apa? Baca dulu blog Pengen Tau Jenis Kulit Wajahmu? Cari Tahu Disini! Kenapa sih harus tau jenis kulit? Soalnya kebutuhan tiap jenis kulit itu beda-beda. Misalnya kulitmu berminyak, kamu butuh foundation yang bisa nahan minyak di kulit wajahmu alias bertekstur matte. Sebaliknya, kalo kulitmu kering, kamu perlu cari produk yang bisa bikin wajah lebih glowing. Jadi, jangan sembarangan pake produk complexion, terutama foundation ya!


2. Cari yang warnanya sesuai 


Nah yang ini penting banget buat kamu tau. Nggak pengen kan pas pake foundation muka kamu malah jadi belang sama leher kayak pake topeng? Makanya buat cegahnya, kamu bisa coba dulu sebelum beli. Tapi jangan salah, banyak orang yang coba foundation itu di tangan. Jadinya, warna yang dibeli sesuai sama warna tangan. Padahal, foundation kan pakenya di muka. Yang bener, kamu harus coba foundation di garis rahangmu. Jadi kamu bisa nyesuaiin antara wajah dan leher. 


3. Pastiin Coveragenya Sesuai


Tiap foundation pasti punya coverage yang beda-beda. Ada yang light, medium, ada juga yang full. Nah, coverage ini bisa kamu sesuaiin sama kebutuhan kulit dan acara yang mau kamu datengin. Kalo emang kulitmu nggak punya banyak masalah kayak jerawat, kamu bisa pake foundation yang light coverage. Tapi, kalo kulitmu emang cukup bermasalah, sebaiknya pake foundation yang full coverage. Dengan gitu, kamu bakal dapetin kulit wajah yang lebih flawless. Terus, buat dateng ke acara, kamu juga bisa sesuaiin coveragenya. Misalnya kamu mau dateng ke acara formal, sebaiknya pake coverage yang full supaya makeup keliatan lebih bagus. Tapi, untuk pergi ke acara-acara santai kamu bisa pake foundation yang light coverage. 


4. Pilih Berdasarkan Jenis Foundationnya


Jenis foundation bermacam-macam. Ada yang cair, padat, stick, cushion, dan lain-lain. Biasanya, jenis yang beda ini juga berpengaruh sama coverage dan teksturnya. Misalnya buat foundation padat dan stick, kebanyakan teksturnya lebih matte dan full coverage. Sedangkan buat cair dan cushion, biasanya teksturnya lebih glowing dan light to medium coverage. Tapi, semuanya kembali lagi sama merk foundationnya masing-masing. Makanya, sebelum beli sebaiknya baca banyak review atau dicoba dulu di toko-toko. 


Itu dia 4 tips mudah yang bisa kamu coba untuk memilih foundation! Simpel dan gampang, kan?